Home / Seputar NTT / Bertemu Warga Tarimbang Viktor Laiskodat Bicara Cincin Pariwisata NTT

Bertemu Warga Tarimbang Viktor Laiskodat Bicara Cincin Pariwisata NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Tarimbang, seputar-ntt.com – Calon Gubernur NTT nomor urut 4, Viktor Laiskodat bicara tentang upaya konektivitas daerah pariwisata di NTT dengan sebutan Cincin Pariwisata NTT. Hal ini disampaikan Viktor Bungtilu Laiskodat saat bertemu dengan warga Desa Tarimbang, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur, Jumat, (11/5/2018).

“Kita akan membuat konektivitas daerah pariwisata yang ada di NTT yang saya namakan Cincin Pariwisata NTT. Semua daerah wisata di NTT harus terkoneksi secara cepat baik melalui udara maupun laut. Dengan demikian maka semua wisatawan akan dengan gampang mau pergi kemana saja tempat wisata yang indah di NTT. Musalnya setelah dari pantai Tarimbang mereka bisa langsung ke Labuan Bajo atau ke Rote dan Sabu dan tidak perlu lewat Kupang lagi,” kata mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI ini.

Viktor mengatakan pariwisata sebagai gerbong pembangunan NTT harus mampu memberu dampak yang nyata bagi masyarakat dan pembangunan. Untuk itu selain menata destinasi wisata, mempersiapkan sumber daya manusia maka hal yang paling penting yang akan dilakukan adalah menghubungkan semua destinasi wisata lewat laut dan udara secara secara cepat.

“Wisatawan itu tidak mau membuang waktu dan biaya yang tinggi karena mereka harus menunggu dan membuat niaya jika hendak melanjutkan perjalanan wisata dari satu pulau ke pulau lain di NTT. Oleh sebab itu kita buat bagaimana mereka setelah puas berwisata di Sumba maka saat itu juga mereka bisa melanjutkan widata ke pulau lain yang ada di NTT. Pantai Tarimbang adalah salah satu spot surving yang paling digemati peselancar sehingga harus ditata secara baik,” ungkap Viktor.

Baca Juga :  Kejati NTT Tak Gentar Hadapi Praperadilan Bupati Rote Ndao

Kepada masyarakat di Desa Tarimbang Viktor Laiskodat mengungkapkan kerinduannya untuk membangun NTT bersama aeluruh masyarakat. “Dulu saya pernah kalah 1 suara oleh almarhum Piet Talo saat maju bertarung jadi Gubernur NTT 15 tahun silam. Setelah itu tidak ada niat lagi untuk maju lalu karier politik saya di Senayan begitu baik dan saya ingin menghabiskan masa hidup saya untuk mengabdi kepada masyarakat NTT.

Viktor Laiskodat mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam melakukan gerakan kebangkitan NTT menuju sejahtera. Seorang gubernur tidak akan mampu menjalankan programnya dengan baik tanpa dukungan yang kuat dari masyarakat demikuan juga mimpi dan cita-cita seorang pemimpin akan terkybur begitu saja jika masyarakat yang dipimpin hanya berdiam diri. Roh kebangkitan kata Viktor Laiskodat harus berkobar dalam setiap sanubari anak Flobamorata.

“Karena itu maka kita akan merubah cara pikir kita dalam membangun NTT dengan segala macam potensinya. Kita siapkan pondasi pembangunan untuk generasi berikut. Mereka akan menikmati pendidikan yang baik infrastruktur yang baik maka disitulah kebangkitan NTT akan terjadi. Jangan karena kita sudah begitu lama berada dalam kemiskinan lalu kita menikmati kemiskinan itu dengan rasa bangga,” tegas Viktor.

Baca Juga :  Panggung Perempuan Biasa, Kampanye Lawan Human Trafficking

Ketua Tim Pemenangan Paket Victory-Joss Kabupaten Sumba Timur, Gideon Mblijoera, pada kesempatan yang sama menyampaikan kepada masyarakat bahwa Viktor Laiskodat meminta supaya tim menyusun kampanye lewat jalur selatan Sumba Timur. Selama ini kata Mbilijoera, belum ada calon gubernur yang mau menjajal lingkar selatan Sumba Timur yang terkenal dengan kondisi jalan yang rusak.

“Pak Viktor minta supaya bisa keliling lewat pantai selatan. Jalan selatan itu adalah jalan provinsi sehingga pak Viktor ingin melihat kondisi jalan kita yang tusak parah ini supaya ketika beliau memumpin NTT, sudah paham kondisi yang ada. Pak Viktor tidak mau hanya dengar cerita dari orang lain dan ingin bertemu langsung dengan masyarkat disini. Karena itu maka jangan ragu lagi untuk memilih pemimpin yang benar-benar tulus ingin melayani rakyat,” pungkas Mbilijoera. (joey rihi ga).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]