Home / Seputar NTT / Baru 30 Destinasi Pariwisata Yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Baru 30 Destinasi Pariwisata Yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Rote Ndao, seputar-ntt.com — Dari 80 Destinasi wisata yang ada di Kabupaten Rote Ndao, baru sekitar 30-an Destinasi yang sering dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Demikian diakui Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, (13/9/2019).

“Banyak destinasi pariwisata di Kabupaten Rote Ndao sangat eksotis, tapi baru sekitar 30-an dari 80 Destinasi yang ada tersebut yang sering dikunjungi wisatawan,” tandas Stefanus.

Kedepan, lanjut Stefanus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao terus melakukan pembenahan dan penataan secara bertahap, sehingga wisatawan bisa berkunjung ke semua destinasi yang ada.

“Dekat mulut Seribu ada destinasi Laut Mati disebelah timur, ada pantai Oesasole yang memang masih alami betul-betul belum disentuh, tetapi pesisir pantainya putih panjangnya hingga kilometeran,” tandas Stafenus.

Baca Juga :  Ini Hasil Survei KPID NTT Soal Penggunaan Media Oleh Remaja

Di Landu Leko juga ada kakak tua jambul kuning, ujar Stefanus, hewan langka yang harus dilindungi agar tidak punah, untuk itu ada petugas yang menjaga populasimya

“Jalan menuju obyek wisaga memang belum cukup bagus, tapi wisatawan tidak permasalahkan itu, sebab kalau sudah sampai obyek wisata akan terbayar rasa capek mereka, disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat eksotis,” aku Stefanus.

Pada kesempatan tersebut, Stefanus juga menjelaskan bahwa, rencananya pada 24-25 Oktober 2019 akan digelar Festival Mulut Seribu untuk pertama kalinya.

“Mulut Seribu salah satu destinasi wisata andalan kami, kalau festival ini berjalan baik sesuai rencana, maka akan kami agendakan setiap tahun untuk digelar,” papar Stefanus. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]