Home / Ekonomi Bisnis / Bank NTT Bakal Membuka Kantor USP di Lamba Leda

Bank NTT Bakal Membuka Kantor USP di Lamba Leda

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Borong, Seputar-ntt.com – Bank NTT terus melakukan perluasan jangkauan pelayanan kepada nasabah dan pengembangan bisnis. Salah satu upaya tersebut adalah membuka Kantor Unit Simpan Pinjam (USP) di Benteng Jawa, Kecamatan Lamba Leda – Kabupaten Manggarai Timur.

Hal itu ditandai dengan kunjungan kerja Bupati Manggarai Timur Agas Andreas didampingi asisten II Mikhael Jaur serta pimpinan bank NTT cabang Borong Nurchalis Tahir di Lamba Leda, Jumat, 28/02/2020.

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran bank NTT kiranya membawa angin segar bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Lamba Leda.

“Kehadiran lembaga keuangan ini menunjukkan indikator bahwa pertumbuhan ekonomi kecamatan ini bagus”, ucap Bupati Agas.

Lanjut Bupati Agas, upaya pemda Manggarai Timur untuk menghadirkan bank NTT di beberapa kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Manggarai Timur selain pendekatan pelayanan juga penyerapan tenaga kerja.

“Kehadiran bank NTT ini juga penyerapan tenaga kerja, baru baru ini ada 10 orang anak-anak Manggarai Timur lulus tes di bank NTT. Mereka inilah yang nantinya akan bekerja di daerah ini”, ungkap Bupati Agas.

Pada kesempatan yang sama, pimpinan bank NTT cabang Borong Nurchalis Tahir mengungkapkan, kerinduan hadirnya lembaga keuangan di daerah ini sudah terjawab atas usulan Bupati yang juga representasi dari masyarakat Manggarai Timur.

“Pembukaan kantor Unit Simpan Pinjam bank NTT di Lamba Leda sudah disetujui direksi atas usulan Bupati”, ungkap Nur.

Kehadiran bank, lanjut dia, akan mendorong pertumbuhan ekonomi, akan menambah perputaran uang dan kehidupan ekonominya semakin lebih baik.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemda Manggarai Timur dan juga masyarakat Lamba Leda.

“Kami atas nama manajemen bank NTT menyampaikan terima kasih kepada Bupati Manggarai Timur dan masyarakat Lamba Leda atas penerimaan kami untuk bisa membuka kantor di kecamatan ini, selanjutnya kami mohon dukungan pembukaan kantor nanti pada bulan september 2020”, pinta Nur.

Camat Lamba Leda Albertus Rangkak mewakili masyarakat Lamba Leda, menyampaikan ungkapan syukur atas rencana kehadiran lembaga keuangan di Lamba Leda.

“Kerinduan masyarakat Lamba Leda sudah bertahun-tahun adalah kehadiran lembaga keuangan. Masyarakat Lamba Leda memiliki kecukupan dari sisi ekonomi, namun kesulitannya tidak bisa menabung atau menyisihkan uang yang diperoleh karena jangkauan lembaga keuangan cukup susah”, ungkap Camat Albert.

Kesulitan lainnya, ungkap Camat Albert, adalah akses permodalan untuk usaha mereka harus ke Borong, ke Ruteng atau ke Reo.

Lanjut Camat Albert, sebagai wujud dukungan terhadap kehadiran bank NTT, pemerintah Kecamatan menyediakan kantor bekas UPTD dinas P & K.

“Jika pihak bank NTT berkenan untuk menempati gedung tersebut untuk melayani masyarakat Lamba Leda”, tutup Camat Albert.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Lamba Leda itu ditutup dengan sesi dialog. (Fidel Sanath)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]