Home / Pendidikan / Awang Notoprawiro Sebut Peran Pendidikan Dalam Membangun

Awang Notoprawiro Sebut Peran Pendidikan Dalam Membangun

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Nama Awang Notoprawiro saat ini tidak asing lagi bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), Awang yang lahir dan besar di Namosain, Kecamatan Alak Kota Kupang ini telah siap mengemban amanah rakyat bila dipercayakan sebagai Anggota DPR RI.

Tidak saja nama yang disebut, namun perbuatan yang telah ia buat menjadi buah bibir bagi masyarakat. banyaknya kegiatan sosial yang telah ia lakukan untuk masyarakat yang membutuhkan, sebagai pendiri Komunitas Beta Kawan Awang NTT, Awang menyebut bahwa Pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam membangun generasi anak bangsa di Indonesia umumnya dan khususnya NTT.

Ketua DPW PAN NTT ini berpendapat bahwa pendidikan harus menjadi wadah untuk mendidik pemimpin masa depan. pendidikan merupakan investasi mahal yang harus dibayar oleh negara untuk melahirkan generasi bangsa yang lebih baik, maju dan berperadaban.

Baca Juga :  Pemkot Siapkan Rp 1,5 M Untuk Pengawasan UN

“Bagi saya pendidikan menjadi nomor satu, pendidikan merupakan fondasi dasar maju tidaknya suatu bangsa. Jika masyarakat secara umum mendapat pendidikan bagus, maka bangsa itu pun akan maju. sama halnya di NTT, Masyarakat kita atau anak-anak kita mendapat pendidikan yang layak maka NTT bisa jauh dari ketinggalan,” ujar Awang

Menurut Awang, Mendidik pemimpin masa depan berarti menunjukkan jiwa
kepemimpinan, kewirausahaan, dan tanggung jawab sosial.

Awang Notoprawiro berkomitmen untuk membangun pendidikan di provinsi NTT dengan memberikan pendidikan yang layak.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Ia memilih maju sebagai calon DPR RI dan bertarung di pemilihan legislatif pada 2019 mendatang.

“Saya perlu mengakui bahwa dengan uang yang saya miliki tidak dapat banyak membantu tapi kalau berada dipusat sebagai anggota DPR RI maka anak-anak NTT bisa mendapat bantuan dengan sendirinya pendidikan yang layak dapat di nikamati,” ujarnya, senin (06/03/2018).(*)

Baca Juga :  Para Kades Di Kabupaten Sabu Raijua Diwajibkan Kuliah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]