Atasi Rayap, Dinas P dan K Matim Bakal Bermitra dengan CV Patinindo Citra Mandiri

Tanggal Terbit : January 16, 2020 | Pendidikan
Share Button

Borong, Seputar-ntt.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Manggarai Timur menyambut antusias mitra kerja sama dengan CV Patinindo Citra Mandiri dalam hal pembasmian Binatang Rayap pada bangunan.

Pantauan Wartawan pada Rabu, (15/1/2020), Pimpinan CV Patinindo Citra Mandiri dan beberapa Karyawannya melakukan promosi dan uji coba kerja dalam hal pembasmian Binatang Rayap di Kantor Dinas P dan K Matim.

Turud hadir Bupati Manggarai Timur Agas Andreas dan Wakil Bupati Jaghur Stefanus untuk melihat pola kerja yang dilakukan oleh pihak CV Patinindo Citra Mandiri soal pembasmian Binatang Rayap pada Bangunan Gedung tersebut.

Saat diwawancarai oleh Wartawan, Dedi Pimpinan CV Patinindo Citra Mandiri menerangkan, kalau sistem kerja pada CV yang dipimpinnya bergerak pada jasa pembasmian Rayap pada Bangunan.

Baca Juga :  Kendala Komputer, Tidak Hambat UNBK Tahun 2017

“Rayap merupakan salah satu binatang yang dapat merusak sebuah bangunan, dan mengganggu nilai estetika pada Gedung atau bangunan tersebut, sangat tidak logis kalau ada bangunan pemerintah yang sudah bagus kemudian ada jalur Rayap yang naik, serta berkas-berkas yang harus dijaga bisa termakan Rayap”.

Lanjut Dedi, “Kualitas Gedung yang sebenarnya sampai pada puluhan tahun hanya sekian tahun digunakan, karena material bangunan yang rusak akibat Rayap”.

“Maka pencegahan secara dini dalam pengendalian dan pembasmian Rayap itu sangat penting dalam menjaga Kualitas sebuah bangunan untuk bertahan lama”, Ujar Dedi.

Dedi Menambahkan, “Respon dari orang Dinas tadi sangat positif, saat kami melakukan uji coba, karena mereka juga memikirkan keawetan Gedung untuk kedepannya”.

“Dari respon yang diberikan, saya yakin akan ada kerja sama kedepannya, tentu kami akan memperlihatkan kualitas kerja dan meyakinkan mereka bahwa memang gedung sangat membutuhkan jasa pengendalian atau jasa pengerjaan anti Rayap”.

Baca Juga :  Kemendikbud Apresiasi Penguatan Pendidikan Karakter di NTT

Diketahui CV Patinindo Citra Mandiri merupakan sebuah CV yang bergerak dalam Bidang Usaha Jasa Kebersihan dalam Pengendalian dan pembasmian Rayap pada sebuah Bangunan.

CV yang berasal dari Makassar – Sulawesi Selatan ini didirikan pada tahun 2008 dan mendapat ijin usaha pada tahun 2010 dan Manggarai Timur merupakan Kabupaten Pertama di NTT yang melakukan uji Coba Kerja.

CV Patinindo Citra Mandiri memiliki cara kerja yang unik dalam hal pembasmian Rayap pada sebuah bangunan, yaitu dengan cara pengeboran pada sudut lantai bangunan. Setelah itu injeksi pada lobang Pengeboran dengan menggunakan semprotan pestisida.

(Fidel Sanath)

Komentar Anda?