Home / News Flash / Atasi Kesulitan Air di Kota Kupang, Pemkot Gandeng Pihak Swasta

Atasi Kesulitan Air di Kota Kupang, Pemkot Gandeng Pihak Swasta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

 

Kupang,  seputar-ntt.com – Bertempat di Ruang Garuda, lantai II Kantor Wali Kota Kupang pada hari Selasa, (8/10/2019) dilaksanakan penandatanganan kesepakatan antara Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu More, MM., MH., selaku Pemerintah Kota Kupang dan Direktur Utama PT. Dain Celicani Cemerlang, David Suryabara dalam hal menangani persoalan air bersih.

Menurut Wali Kota Kupang, “Persoalan air bersih di Kota Kupang ini menjadi momok yang sangat ‘bahaya’ karena kapasitas air bersih yang sangat terbatas tetapi jumlah manusia/pemakai semakin hari semakin banyak. Sehingga rasanya tetap kekurangan air bersih.” Itu hal yang pertama. Kedua, sumber air banyak tetapi investor dan dana yang tidak ada. PAD Kota Kupang hanya Rp 175 Miliar. Dengan jumlah ini, Pemkot tidak mampu berbuat apa-apa, tidak mampu membangun fasilitas air. IPA yang ada yaitu 10.000 liter per detik, yang merupakan bantuan dari Kementerian tidak mampu memenuhi kebutuhan akan air bersih masyarakat Kota Kupang.

Baca Juga :  Natal Bersama Guru SD, Wali Kota Kupang Bicara Rumit Urus KTP

“Secara pribadi dan atas nama Pemkot Kupang, saya berterima kasih kepada Bpk. David sudah datang untuk membantu menangani masalah air bersih yang sangat sulit di kota ini. Saya berharap, banyak sumber air yang nanti disalurkan dengan saluran yang dikerjakan oleh Bpk. David”, harap Wali Kota Kupang mengakhiri sambutannya.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT. Dain Celicani Cemerlang, David Suryabara,mengatakan akan memberikan dana untuk mengatasi persoalan air bersih di Kota Kupang dengan dana yang tidak terbatas. Hal itu dilakukan agar semua masyarakat mendapatkan air bersih.

“Saya janji kepada Bpk. Jefirstson sebagai Wali Kota Kupang, dalam dua bulan akan siapkan Efes secara cepat dan setelah itu akan TKS. Jika sudah ada kecocokan, maka akan segera dibangun. Dalam waktu delapan bulan akan diselesaikan, sehingga air bersih di Kota Kupang akan mengalir”, janji David yang juga putra daerah Kota Kupang ini. (*)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]