Home / Ekonomi Bisnis / Atasi Air Bersih PDAM Kota Kupang Bangun Reservoar di Petuk

Atasi Air Bersih PDAM Kota Kupang Bangun Reservoar di Petuk

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Mengatasi pengeluhan pelanggan dengan kondisi air yang berasal dari Bendungan Tilong, PDAM Kota Kupang akan membangun reservoar yang bisa menampung 2.000 Meter Kubik.

Hal ini disampaikan Direktur PDAM Kota Kupang, Johanis Silvester Ottemoesoe di ruang kerjanya, Selasa (21/1/2020).

“Memang banyak pengeluhan tentang kondisi air dari Bendungan Tilong, untuk itu kita akan bangun reservoar di Petuk,” jelas John Ottemoesoe.

Dikatakan John Ottemoesoe, air yang berasal dari Bendungan Tilong tersebut akan diendapkan beberapa lama dahulu dalam reservoar, setelah itu baru didistribusikan ke pelanggan.

“Kalau sudah diendapkan, air dari Bendungan Tilong tersebut akan jernih dan bisa dikonsumsi setelah direbus terlebih dahulu,” kata John Ottemoesoe.

Baca Juga :  Tekan Harga Beras, Dolog Ruteng Gelar Pasar Murah

Pada kesempatan tersebut, John Ottemoesoe juga menegaskan bahwa fungsi Kali Dendeng akan dimaksimalkan, bahkan sudah ada bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebesar Rp 163 Miliar.

“Untuk memaksimalkan Kali Dendeng ini, kita masih terbentur masalah lahan, tapi tinggal dua keluarga saja yang belum ada kesepakatan untuk ganti rugi,” papar John Ottemoesoe.

Pihaknya berharap, permasalahan tanah tersebut segera bisa diselesaikan, sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]