Home / Ekonomi Bisnis / Aset dan Laba Tumbuh Positif, Bank NTT Terima Dua Penghargaan Sekaligus

Aset dan Laba Tumbuh Positif, Bank NTT Terima Dua Penghargaan Sekaligus

Kepala Sub Devisi (Kasubdiv) Humas Bank NTT, Treacy Diane saat menerima penghargaan secara virtual dari CEO Warta Ekonomi.co.id, Muhamad Ihsan pada Rabu, (24/11/2021)

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Bank NTT kebanggan masyarakat ditanah Flobamora menerima dua penghargaan sekaligus. Penghargaan tersebut diberikan oleh Media Warta Ekonomi.co.id kepada Bank NTT atas berbagai penilaian yang dilakukan. Dua penghargan tersebut adalah kategori Very Good Financial Performance Indonesia Best BPD Awards dan kategori Improving Comunnity Engagement On The Utilization Of Banking Service.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan secara online dan diserahkan oleh CEO Warta Ekonomi.co.id, Muhamad Ihsan dan diterima oleh Kepala Sub Devisi (Kasubdiv) Humas Bank NTT, Treacy Diane pada Rabu, (24/11/2021). Hadir pula pada kesempatan tersebut Founder Warta Ekonomi.co.id, Fadel Muhamad, dan Direktur Eksekutif ASBANDA, Wimran Ismaun.

Muhamad Ihsan menjelaskan, penghargaan Very Good Financial Performance Indonesia Best BPD Awards  diberikan berdasarkan beberapa penilaian. Diantaranya, Pertumbuhan asset tercatat sebesar 15,56%, dari 14,7 triliun pada desember 2020 menjadi 17,1 triliun pada September 2021. Disamping itu, total laba konprehensif tahun berjalan, tumbuh 48,5 % dari 142,5 miliar pada kuarter III 2020 menjadi 211,8 miliar pada September 2021.

“Sementara penghargaan Improving Comunnity Engagement On The Utilization Of Banking Service diberikan berdasarkan penilaian yakni melakukan kerjasama dengan Kabupaten Sumba Barat tentang pemanfaatan Bank NTT. Kerjasama antar Bank NTT dengan Politeknik Pertanian Kupang tentang Cobranding dengan ATM Bank NTT. Selain itu, ada juga kerjasama dengan Wahana Visi Indonesia tentang layanan keuangan di Bank NTT serta kerjasama Bank NTT dengan DPD REI NTT tentang KPR,” ungkap Muhamad Ihsan.

Dia menambahkan, Ada empat hal yang mepengaruhi Ekonomi yakni, penanganan Covid, akselerasi informasi, dukungan ekspansi fiscal, dan pertumbuhan ekonomi global. Survey konsumen terus menguat sesuai dengan survey konsumen yang dilakukan oleh Bank Indonesia. Suku bunga dan likuiditas saat ini juga sangat baik.

“Sistem pembayaran juga membaik. Ada Ekonomi baru yang baru yang masuk yakni ekonomi digital seperti ecommerce, zoom. Ini menunjukkan Pandemi memberi manfaat bagi perkembangan ekonomi digital. Kinerja BPD saat ini cukup stabil, likuiditas memadai, laba industry juga meningkat, dana pihak ketiga (DPK) juga meningkat. BPD sangat berperan penting dalam pembangunan daerah sehingga harus didukung,” katanya.

Kepala Sub Devisi (Kasubdiv) Humas Bank NTT, Treacy Diane, yang mewakili Direksi menyampaikan terimakasih kepada semua Pihak yang telah mendukung Bank NTT selama ini. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Wartawa Ekonomi.co.id yang telah memberikan penghargaan kepada Bank NTT berdasarkan penilaian dan penelitian yang dilakukan

“Terimakasih kepada warta ekonomi atas penghargaan kepada Bank NTT berdasarkan berbagai penilaian yang dilakukan. Kami mengharapkan dukungan semua pihak agar Bank NTT terus mempertahankan kinerja dan Performancenya di tahun-tahun yang akan datang. Bank NTT akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dan menjadi Bank yang dicintai di NTT. Terimakasih kepada semua stakeholder dan para Nasabah Bank NTT,” pungkas Treacy. (joey rihi ga)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]