Home / Ekonomi Bisnis / ASDP Buka Loket Pembelian Tiket di Oebobo

ASDP Buka Loket Pembelian Tiket di Oebobo

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dalam rangka pendekatan pelayanan kepada pengguna jasa penyeberangan laut, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang membuka loket pembelian tiket di Kupang.

Hal ini diakui General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang, Burhan Zahim melalui telepon seluler, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Burhan Zahim, selama ini pengguna jasa penyeberangan Ferry membeli tiket pada saat mau berangkat, akibatnya terjadi desak-desakan, baik saat antri tiket maupun saat masuk ke kapal.

“Untuk mengatasi saling berdesakan, maka kami membuka loket khusus Rumah Dinas saya, di Jalan R. Suprapto, tepatnya dibelakang Gereja Kemah Injil, Oebobo” papar Burhan Zahim.

Menurutnya, loket tersebut mulai dibuka pada 15 Agustus mendatang, untuk tiket kapal penyeberangan dari Bolok ke semua tujuan di wilayah Provinsi NTT.

“Calon penumpang di Kota Kupang bisa membeli tiket satu hari sebelum keberangkatan, sehingga saat berangkat tidak perlu antri lagi di Pelabuhan, tinggal masuk ke kapal dengan aman,” ujarnya.

Lebih rinci Burhan Zahim menguraikan, jenis tiket yang dapat dibeli yakni untuk dewasa bagi penumpang usia lebih dari lima tahun, sedangkan anak-anak yang usianya dibawah lima tahun.

“Tiket golongan II untuk sepeda motor, golongan IVP untuk kendaraan kijang, mikrolet, sedan dan sejenisnya, sedangkan golongan IVB untuk jenis pick up,” tambah Burhan Zahim.

Burhan Zahim berharap, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini, sehingga dapat menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman, karena tidak diburu oleh waktu.

“Kalau mereka baru beli tiket di Pelabuhan Bolok, pasti harus datang lebih awal untuk antri tiket. Tapi kalau mereka beli di loket yang sudah kami sediakan, sehari sebelum keberangkatan sudah bisa pesan, jadi saat berangkat tidak lagi tergesa-gesa, karena sudah mengantongi tiket,” tegas Burhan Zahim. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]