Home / Seputar NTT / Asah Jiwa Kepemimpinan, Himalale Makassar Gelar LDK

Asah Jiwa Kepemimpinan, Himalale Makassar Gelar LDK

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Makassar, Seputar-ntt.com – Himpunan Mahasiswa Lamba Leda (HIMALALE) Makassar menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Pemimpin Berkualitas, Bertanggung Jawab dan Berkarakter” yang berlangsung di Tanjung Anging Mamiri, kota Makassar pada Sabtu, 21-22 November 2020.

Ketua umum Himpunan Mahasiswa Lamba Leda (HIMALALE), Wihelmus Avin dalam sambutannya menyampaikan, Latihan Dasar Kepemimpinan ini sebagai bentuk kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh “HIMALALE” Makassar dalam rangka mengasah jiwa kepemimpinan serta memupuk kader-kader yang berkualitas dan mampu bertanggung jawab dalam dunia akademis maupun organisasi itu sendiri.

Lebih lanjut, Wihelmus menyampaikan, pelatihan LDK ini sangatlah penting untuk menjadikan genarasi muda yang tangguh dan membentuk jiwa pemimpin yang profesional. Manajemen kepemimpinan akan membentuk kader-kader pemimpin bangsa kedepannya. Segala ilmu yangg diperoleh dalam kegiatan ini tidak akan didapatkan di bangku kuliah. Segala pemikiran, sikap, dan integritas harus dimiliki pemimpin dalam mencapai cita-citanya. .

Selain itu, bertujuan pula untuk membangun kemandirian, rasa percaya diri, tanggung jawab, disiplin, serta sikap menghormati orang lain. Harapannya, kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap sikap, perilaku, dan karakter peserta dalam berorganisasi dan hidup bermasyarakat.

Dipenghujung kegiatan, para senior Himalale Makassar menyampaikan apresiasi terhadap peserta yang telah ikut untuk kegiatan LDK ini. Harapannya, dari kegiatan ini dapat memberi bekal kepada para peserta dalam menjalankan organisasi.

Kegiatan ini dihadiri para senior Himalale serta beberapa organda dari Manggarai Raya. (FS/SNTT)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]