Ansar Rera Lamar Rafael Menuju Pilkada Sikka 2018

Tanggal Terbit : May 27, 2017 | Sabu Raijua
Share Button

Maumere,seputar-ntt.com – Silaturahmi dan komunikasi politik antara partai Nasdem dan Partai Golkar Sikka, Sabtu (27/5) siang menarik untuk disimak pasalnya, Ketua DPD Partai Nasdem Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera mengakui sudah lama menjalin hubungan asmara alias pacaran dengan Ketua DPD Partai Golkar Sikka, Ir. Rafael Raga. Karena itu, Ansar menginginkan hubungan pacaran ini direstui menuju jenjang pelaminan.

“Saya sudah lama berpacaran dengan kader partai Golkar dan hubungan ini sudah lama diketahui masyarakat bahkan mereka menginginkan agar hubungan kami ini berlanjut hingga pelaminan. Karena itu hari ini kami datang untuk bangun komunikasi dan silaturahmi supaya bisa melamar kader partai golkar,” ujar Bupati Sikka ini.

Baca Juga :  DBD Meningkat, Bupati Ansar Perintahkan ASN Jadi Motor Penggerak

Dikatakan Ansar, niatnya melamar kader partai Golkar selain karena mereka telah menjalin hubungan yang mesra tetapi lebih utama karena jumlah kursi di DPRD Nasdem hanya tiga sehingga membutuhkan minimal empat kursi dan itu dimiliki oleh Partai Golkar yang notabene memiliki 5 kursi.

“Kami adalah kuntum yang mekar dari satu pohon awal yakni beringin. Tidak ada salahnya kembali ke pokoknya dan bisa maju bersama koalisi bersama,” kata Ansar

Demikian halnya dengan Rafael Raga, menurutnya Partai Golkar terbuka hati menerima keinginan partai Nasdem mengadakan komunikasi politik dan silaturahmi.

Ketua DPRD Sikka ini menegaskan, partai Golkar pasca Munaslub 2016 adalah partai Golkar yang realistis. Karena itu keputusan partai Golkar selalu melihat kenyataan di lapangan.

Baca Juga :  Tol Laut Jokowi Angkut Garam Dari Sabu Raijua

Berkaitan dengan lamaran Partai Nasdem atas dirinya, Rafael mengatakan dirinya menerima dengan terbuka karena dirinya menginginkan pasangan yang dibangun mendatangkan kemenangan dan kenyamanan.

“Pada prinsipnya harus menang dan nyaman. Dan tentunya kita hargai mekanisme partai,” tukas Rafael

Juru bicara Partai Nasdem, Andre Asaleo mengatakan dua kader partai Nasdem dan partai Golkar memiliki chemistry untuk disandingkan pada perhelatan pilkada Sikka 2018.

Sementara itu, anggota DPRD Sikka partai Nasdem, Yani Making berharap agar silaturahmi yang sudah terjalin ini bisa dijaga sehingga pada waktunya dapat mewujudkan harapan masyarakat Kabupaten Sikka.(Chs)

Komentar Anda?