Home / Seputar NTT / Ansar Rera dan Ray Fernandez Rayakan Natal Bersama Keluarga Besar TTU Maumere

Ansar Rera dan Ray Fernandez Rayakan Natal Bersama Keluarga Besar TTU Maumere

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Maumere, seputar-ntt.com – Suasana Natal dan Tahun Baru bersama Ikatan Keluarga TTU Maumere (IKATTUMA), Kamis (5/1/2017) malam di Aula SMA Negeri 2 Maumere terasa berbeda dan lebih semarak pasalnya ada dua bupati yang hadir yakni Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera dan Bupati TTU, Raymundus Fernandez.

Acara Natal dan Tahun bersama ini didahului dengan perayaan Misa yang dipimpin oleh Pater Mikael de Fretes,SVD sebagai selebran didampingi imam konselebran Pater Frans Ceunfin,SVD, Pater Goris Nulle,SVD, Pater Jhon Masneno,SVD, dan Pater Naris Tonbesi,SVD serta dimeriahkan dengan koor dari para frater SVD Ledalero.

Dalam renungan singkatnya, Pater Jhon Masneno,SVD mengangkat dua tema besar yang menjadi faktor penentu dalam menapaki hidup sebagai orang Kristen. Pertama, soal kerendahan hati untuk mendengarkan sapaan Tuhan dan kedua, kemauan untuk menjawab panggilan Tuhan.

Dijelaskannya bahwa dua hal ini yang menjadi faktor “X” setiap manusia secara khusus untuk orang Kristen sehingga di tahun baru ini semakin ada perubahan ke arah yang lebih baik. Menurutnya ini menjadi dasar pijak setiap orang yang mau berubah.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Panitia acara, Lukas Pate mengungkapkan bahwa acara Natal dan Tahun Baru bersama ini merupakan momentum dari paguyuban IKATTUMA untuk semakin mempererat tali persaudaraan dan silahturahmi di antara masyarakat diaspora TTU yang berada di Maumere.

“Saya senang dan bangga kalau dalam acara kali ini, ada dua bupati yang hadir. Ini menunjukkan bahwa kita memang punya pemikiran yang sama soal persatuan. Kalau kita bersatu maka hidup kita lebih baik. Jangan kalau ada susah baru datang ke kami orang tua di sini dan minta bantuan. Karena itu saya harap semua orang TTU yang ada di Maumere bisa bergabung sehingga kami bisa tahu. Susah dan senang kita jalan bersama,” ungkap Lukas.

Senada dengan Lukas Pate, Bupati Ray mengapresiasi paguyuban IKATTUMA yang berusaha untuk menghimpun orang TTU yang ada di Maumere dan menjalin persatuan dengan baik.

Bupati Ray juga mengharapkan agar orang TTU yang ada di Maumere dapat memberikan kesan yang baik dan dapat memberikan sumbangan berarti untuk kabupaten Sikka.

“Perantau harus bersatu untuk beri yang terbaik. Kalau kita bersatu maka kekurangan tentu tidak ada atau tidak nampak, kekurangan yang ada itu kita tutupi lewat kebersamaan baik dalam suka dan duka, terutama lebih duka,” jelas Bupati Ray.

Orang TTU yang ada di Maumere, lanjut Bupati Ray sedapat mungkin harus mendukung semua program pemerintahan yang ada sekarang melalui berbagai bidang profesi masing-masing.

“Untuk pak Bupati Sikka, saya Mohon maaf kalau ada orang-orang saya di sikka buat pusing pak bupati, saya titipkan orang TTU di bupati Sikka sebagai orang tua terdekat, saya jaga kampung,” pesan Bupati Ray.

“Saya di Kefa bergaul dengan semua paguyuban yang ada sehingga membantu saya dalam proses pembangunan. Misalnya mau pelebaran jalan gang dan masih terhalang soal tanah ya saya tinggal kontak lewat ketua paguyuban saja. Jadi semuanya aman,” imbuh Bupati Ray.

Bupati Ansar pun mengapresiasi paguyuban orang TTU yang ada di Sikka yang sudah mau berbaur dengan orang Sikka dan membantu pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan di Nian tana Sikka.

Setiap paguyuban apapun itu, lanjut Bupati Ansar, harusnya melandasi ikatan itu dengan semangat persatuan sehingga paguyuban itu menjadi kuat dan solid.

“Kita ini hidup dalam kebhinekaan, menyadari hal itu hal yang perlu adalah bersatu. Karena itu dalam visi pemerintah, saya angkat menuju satu sikka yang mandiri dan sejahtera. Kalau kita bersatu maka visi ini dapat kita wujudkan bersama,” kata Bupati Ansar.

Bupati Ansar pun mengharapkan agar persatuan yang sudah terbina ini terus dihidupi sehingga segala rencana kerja melalui program pembangunan di Sikka dapat berjalan lancar.

“Sudah tiga tahun saya memimpin Sikka dan paguyuban ini selalu bersama-sama saya. Apalagi saya juga masuk dalam keluarga besar Timor, jadi jangan sungkan-sungkan,” papar Bupati Ansar.

Turut hadir dalam acara Natal dan Tahun Baru bersama ini, Ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Sikka, Drs. Alex Longginus serta ratusan tamu dan undangan.(chs)

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]