Home / Ekonomi Bisnis / Akomodir Ritel Murah, Superstore Aneka Niaga Hadir di Alak

Akomodir Ritel Murah, Superstore Aneka Niaga Hadir di Alak

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

 

Kupang, seputar-ntt.com — Kebutuhan terhadap keperluan rumah tangga saat ini semakin berkembang. Konsumen yang berbelanja barang-barang ritel atau consumer good pun semakin beragam. Tidak hanya pada kelengkapan barang yang tersedia, tetapi juga harganya yang terjangkau.

Guna mengakomodir keperluan rumah tangga yang ramah di kantong, pelaku usaha yang sebelumnya telah popular sebagai toko ritel murah, Panca Sakti kembali mengembangkan sayap bisnisnya dengan membuka superstore terlengkap dengan brand Aneka Niaga di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

“Pangsa pasar yang ingin disasar manajemen Superstore Aneka Niaga adalah dari semua kalangan. Makanya, harga yang dibanderol murah ala grosir,” terang Supervisor Aneka Niaga, Claudia saat ditemui di Jalan Yos Sudarso KM 5, Alak, Kupang, Senin (16/9/2019).

Murah ala grosir yang dimaksud, urainya, jika membeli lebih banyak (biasanya untuk kembali dijual) jauh lebih murah. “Jadi, jika ecerannya sudah murah apalagi grosirannya,” ulas Claudia.

Claudia menambahkan, pihaknya sengaja membuka di Alak karena daerah tersebut merupakan kecamatan dengan wilayah terluas di Kota Kupang. Apalagi, sambungnya, daerah itu juga merupakan area potensial di wilayah paling barat Kota Kupang lantaran terdapat banyak kompleks perumahan atau pemukiman penduduk.

Baca Juga :  Kementerian PUPR Resmikan BPG Namosain Senilai 8,4 Milliar

“Tidak hanya itu, daerah ini merupakan jalur niaga karena sudah sangat dengan Pelabuhan Peti Kemas Tenau. Aktivitas perdagangan, baik ritel maupun perikanan menggeliat di sana sehingga pangsa pasar konsumen inilah yang ingin kami garap,” imbuhnya.

Aneka Niaga sendiri, menurut Claudia sudah memiliki Planning Market mengakomodir konsumen di sekitaran 12 kelurahan di Alak, di antaranya Alak, Batuplat, Fatufeto, Mantasi, Manulai II, Manutapen, Naioni, Namosain, Nunbaun Delha, Nunbaun Sabu, Nunhila, dan Penkase Oeleta.

“Tentu saja, kami juga mengakomodir konsumen pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sebab mereka bisa membeli grosiran dengan harga murah di Aneka Niaga. Secara simbiosis, manajemen juga menjual produk-produk mereka seperti makanan kemasan rumah tangga keripik dan lain-lain,” paparnya.

Baca Juga :  Satgas Wapada Investasi Tindak 133 Fintech Peer to Peer Lending, 22 Gadai Swasta dan 27 Entitas Penawaran Investasi Tanpa Izin

Claudia mengatakan, aneka kebutuhan rumah tangga terlengkap seperti susu, terigu, beras, telur, bumbu dapur, shampoo, sabun mandi, sabun cuci, alat tulis dan kantor (ATK), dan keperluan bayi bisa diperoleh konsumen di Aneka Niaga.

“Lengkaplah pokoknya, karena Aneka Niaga menempati sekitar 10 ruko dua lantai dengan dimeter 900 meter persegi sehingga konsumen dapat berbelanja dengan leluasa berbagai barang jualan,” urainya.

Dibuka Sabtu (14/9/2019) lalu, Claudia memaparkan jika animo konsumen yang berbelanja sangat apresiatif. “Umumnya komentar pelanggan, harga yang kami tawarkan sangat kompetitif dan murah dibandingkan superstore maupun swalayan lainnya,” ujarnya.

Selain Superstore, Claudia mengatakan pihaknya juga bakal membuka resto dan kafe yang cukup luas di samping lokasi Aneka Niaga dalam waktu dekat ini.
“Yang pasti, kehadiran pusat kuliner ini nantinya untuk melengkapi superstore kami agar pelanggan bisa makan maupun minum sehabis berbelanja di Aneka Niaga,” tutupnya.(*ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]