Home / Seputar NTT / Ajak Masyarakat Tidak Golput, GP Anshor NTT Deklarasi Gerakan Rabu Putih

Ajak Masyarakat Tidak Golput, GP Anshor NTT Deklarasi Gerakan Rabu Putih

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajak masyarakat untuk tidak Golput pada Pemilu pada Rabu, 17 April 2019. GP Anshor juga mendeklarasikan ‘Gerakan Rabu putih’ untuk pelaksanaan pemilu 2019 yang aman dan damai.

“Kita ajak masyarakat supaya tidak Golput. Gerakan yang diserukan GP Ansor pusat ini sebagai gerakan moral agar masyarakat tidak perlu takut dan ragukan untuk gunakan hal pilih pada 17 April,” kata Ketua GP Ansor NTT, Abdul Muis kepada wartawan, Minggu, 31 Maret 2019.

Gerakan Rabu putih ini akan dideklarasikan di Kupang pada puncak perayaan hari lahir Nadathul Ulama (NU) dan GP Anshor pada Selasa, 2 April 2019 mendatang.

Baca Juga :  Jembatan Liliba Kembali Makan Korban

Gerakan ini, menurut dia, setelah GP Ansor mencermati dinamika kebangsaan dan situasi bangsa dengan banyak kabar bohong atau hoax, dan ujaran kebencian. “Seluruh anggota GP Ansor dan Banser akan putihkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pencoblosan nanti,” tegasnya.

Baca Juga :  Advetorial Harkitnas: Menuju Kemandirian Dengan Semangat Pengorbanan

Rabu putih ini, lanjut dia, bertujuan untuk memaksimalkan tingkat partisipasi pemilih untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya secara bebas dan nyaman, tanpa rasa takut atau merasa terintimidasi oleh kelompok mana pun.

“Kami minta masyarakat tidak percayaiisu akan adanya kerusuhan menjelang, saat atau pasca pemilu dan tidak perlu kwatir dengan adanya intimidasi dari kelompok tertentu,” katanya.

Baca Juga :  Pengurus Golkar Lembata Satu Suara Dukung Hoat Jadi Calon Bupati

Jumlah anggota GP Ansor dan Banser secara nasional mencapai 4,2 juta, sedangkan di NTT mencapai seribu orang. Mereka akan berada di TPS gunakan memastikan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan aman. “Kami akan bekerjasama dengan aparat keamanan,” katanya.

Terkait dengan dugaan gerakan ini guna mendukung atau berafisliasi dengan parpol tertentu, Muis dengan tegas membantahnya. Menurut dia, GP Ansor tidak berafiliasi untum parpol tersebut. “Ini murni gerakan moral agar masyarakat tidak Golput pada pemilu nanti,” ujarnya. (*jrg)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]