Home / Seputar NTT / Ada Duo Heri pada Panggung Pilkada Manggarai

Ada Duo Heri pada Panggung Pilkada Manggarai

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Ruteng, Seputar-ntt.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Manggarai mempertemukan Bakal Calon Bupati Manggarai Heribertus Nabit bersama Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut.

Agenda pendaftaran para Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati di partai PKB itu mempertemukan kedua tokoh ini.

Duo Heri bertemu di panggung PKB usai keduanya masing-masing mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai untuk mendapat tiket dukungan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020 mendatang.

Pantauan awak media bahwa, Heribertus Ngabut mendaftarkan diri lebih awal sebagai Calon Wakil Bupati Manggarai. Ia bersama rombongan mendatangi Sekretariat DPC PKB Manggarai beralamat di Jalan Arabika Selatan, Kelurahan Tenda, Ruteng pada Sabtu, 30 November 2020. Ia bersama rombongan tiba di Sekretariat DPC PKB Manggarai sekitar pukul 12.05 waktu setempat.

Pada kesempatan itu juga, Bakal Calon Bupati Manggarai Heribertus Nabit bersama rombongan pun mendatangi Sekretariat PKB untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Manggarai. Saat itu, Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut terpaksa bertahan di partai berlambang sembilan bintang itu karena hujan deras mengguyur kota Ruteng. Heri Ngabut juga diajak untuk makan siang bersama.

Untuk itu, Bakal Calon Bupati Manggarai Heribertus Nabit dan Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut serta rombongan akhirnya makan siang bersama dengan sejumlah para kader PKB.

Dalam sambutannya, Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut mengatakan, saat ini dirinya belum menampilkan visi misi secara tertulis karena menunggu dipinang oleh Bakal Calon Bupati Manggarai. Untuk itu, visi misi akan diformulasikan secara bersama untuk memwujudkan Manggarai yang maju.

Baca Juga :  Piter Wukak Kader Golkar Termuda di Pilkada Lembata

“Kalau hari ini tidak sempat saya tampilkan visi misi secara tertulis. Ini mengindikasikan bahwa ada sebuah adventus yang sedang saya gadaikan, ketika pada saat yang tepat saya berada pada posisi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati maka ada Calon Bupati-nya;” kata Heri Ngabut pada kesempatan itu.

Heri menambahkan, pada titik itu tentu visi dan misi akan bergerak. Ia mengakui, visi misi itu bertujuan memwujudkan masyarakat Manggarai yang maju dan sejahtera.

Ia menjelaskan, persoalan menonjol di Kabupaten Manggarai itu akan diadopsi menjadi misi. Di belahan dunia ini, pertaruhan misi itu adalah berbicara tentang IPM (Indeks Pembangunan Manusia). IPM berakar pada tiga hal penting antara lain; ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

“Visi misi itu nanti akan kami godok bersama Bakal Calon Bupati Manggarai. Persoalan yang sangat menonjol di Kabupaten Manggarai itu diadopsi menjadi misi,” urainya.

Pada kesempatan itu juga, Bakal Calon Bupati Manggarai Heribertus Nabit mengatakan bahwa, selama ini pihaknya berkeinginan untuk melakukan pertemuan dengan Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut bertujuan menggelar diskusi tentang Pilkada Manggarai tahun 2020 mendatang.

“Selama ini ada keinginan untuk bertemu agar bisa diskusi tentang Pilkada 2020. Tetapi belum sempat,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara pendaftaran di DPC PKB Manggarai.

Baca Juga :  Dira Tome Resmi Laporkan KPK ke Mabes Polri

Meskipun begitu, ia menyatakan belum memperkenalkan Calon Wakil Bupati untuk mendampinginya pada Pilkada Manggarai. Ia mengakui, dirinya mendatangi Sekretariat DPC PKB tidak bersama Heribertus Ngabut. Bahkan mereka masing-masing mendatangi Sekretariat PKB untuk mendaftar merebut tiket agar diusung oleh partai besutan Gusdur itu.

“Ini sebuah kebetulan yang menyenangkan,” kata Heri Nabit disambut applause para pendukungnya.

Ia pun berharap bahwa, perjumpaan tersebut dapat dilanjutkan ke waktu yang akan datang demi membangun Kabupaten Manggarai untuk bisa semakin maju dan sejahtera.

“Saya berharap perjumpaan hari ini dilanjutkan dengan perjumpaan selanjutnya untuk bersama-sama membangun daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Manggarai Kosmas Banggut mengatakan bahwa, perjumpaan antara Bakal Calon Bupati Manggarai Heribertus Nabit dengan Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut merupakan peristiwa alam.

“Ini kebetulan yang harus dibetulkan,” kata Kosmas.

Ia menjelaskan bahwa, Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut belum bisa pulang menuju kediamannya karena hujan lebat mengguyur kota Ruteng usai pendaftaran di PKB. Oleh karena itu, Duo Heri bersama rombongan harus makan siang bersama di Sekretarit PKB Manggarai.

“Peristiwa alam hari ini adalah bagian dari proses perpolitikan kita. Tolong doakan kami agar mimpi kita bersama bisa terwujud,” pungkas Kosmas lagi. (ROT).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]