Home / Seputar NTT / 72 Tahun Merdeka, Warga Lima Desa di Nangapanda Belum Nikmati Jalan Aspal

72 Tahun Merdeka, Warga Lima Desa di Nangapanda Belum Nikmati Jalan Aspal

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ende, seputar-ntt.com – Sudah 72 tahun Indonesia merdeka, namun warga Desa di Kecamatan Nangapanda, Ende, yaitu Desa Ondorea Barat, Desa Tendaondo, Desa Watumite, Desa Romarea dan Desa Tendamepa belum menikmati jalan aspal.

Bagaimana tidak, ruas jalan Nangamboa-Joa sepanjang  20 an KM yang menghubungi lima tersebut  belum mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ende , dan kondisinya makin diperparah jika memasuki musim hujan seperti saat ini, kendaraan yang melintasi ruas jalan itu harus berhati-hati karena jalannya berlumpur membuat kendaraan sulit untuk melintas.

Salah seorang pemuda Desa Romarea Adrianus Mbenu Nulangi kepada media ini, Rabu (10/01/18) mengatakan, warga lima desa yang berada disepanjang ruas jalan itu sudah sering meminta kepada pemerintah untuk segera diperbaiki , namun pemerintah seolah menutup mata terhadap masalah yang dihadapi masyarakat di lima desa yang berada di perbatasan itu.

Baca Juga :  Delapan Kadis Dirotasi, Gubernur Lupa Dinas Pariwisata

” Kami sudah sudah sampai pada titik lelah untuk menyuarakan soal kondisi jalan Nangamboa-Oja, tapi pemerintah seolah menutup mata terhadap kondisi yang alami masyarakat,” ungkap Adrianus.

Adrianus berharap, pemerintah Kabupaten Ende segera memperbaiki ruas jalan tersebut karena banyak sekali potensi komoditi masyarakat di lima desa tersebut seperti marica, cengkeh, vanili, kopi, dan kakao.

” Kami tidak henti-henti meminta kepada pemerintah supaya segera memperbaiki ruas jalan itu supaya akses transportasinya lancar,” ujar Adrianus.

Kepala Desa Watumite Kristoforus A. Dey Siu kepada media ini meminta, agar pemerintah Kab. Ende segera memperbaiki ruas pekerjaan jalan Nangamboa-Oja tersebut.

” Kami minta jangan lama-lama lagi pemerintah supaya segera memperbaiki ruas jalan tersebut. Bila perlu tahun ini pemerintah harus sudah perbaiki jalan ini,” ungkap Kristoforus. (EK).

Baca Juga :  Tenaga Kesehatan Daerah Terpencil Dapat Perlakuan Khusus

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]