Home / Ekonomi Bisnis / 34 Siswa/i SMK Kesehatan Nusantara PKL di RST Wirasakti Kupang

34 Siswa/i SMK Kesehatan Nusantara PKL di RST Wirasakti Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Sebanyak 34 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan Nusantara (Skenstra) melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Rumah Sakit Tentara (RST) Wira Sakti Kupang.

Acara serah-terima siswa/i Skenstra dilakukan di aula rumah sakit tersebut dan diterima oleh Wakil Kepala Rumah Sakit Wirasakti Kupang Kapten CKM Amang Iswanto, SH. Senin, 28 Januari 2019.

Dalam sambutannya, Iswanto mengungkapkan rasa bangganya terhadap niat dan antusiasme siswa/i yang penuh semangat mengikuti PKL dimaksud.

“Saya bangga melihat antusiasme yang baik pada anak-anak dalam mengikuti program ini. Mereka akan berada di rumah sakit ini selama hampir sebulan, terhitung mulai hari ini, 28 Januari hingga 23 Februari mendatang. Semoga ke depan mereka mampu menjadi tenaga medis yang profesional”ungkap Iswanto penuh harap.

Baca Juga :  SBM Gelar Ready Stock Promo Suzuki Akhir Tahun

Senada dengannya (Red-Iswanto), Kepala Sekolah Skenstra Margaretha Numba S.Kep,Ns menjelaskan pentingnya PKL bagi anak didiknya.

Menurut Margaretha, pada dasarnya proses belajar mengajar siswa Skenstra Kupang dilaksanakan di dalam kelas, laboratorium dan lapangan/lahan praktek.

“PKL atau pengalaman belajar klinik bermanfaat bagi siswa untuk meningkatkan kemampuan koqnitif, afektif dan psikomotor setelah belajar di kelas (Red-teori),”jelas Margaretha.

“Kompetensi Keperawatan Dasar yang merupakan aplikasi mendasar untuk pelaksanaan asistensi praktik perawat adalah melalui PKL sehingga siswa mendapatkan pembelajaran yang nyata dalam mengaplikasikan teori dan praktik laboraturium yang sudah didapatkan selama proses pembelajaran di kelas,”imbuhnya.

Salah satu siswi kelas XI Skenstra, Noverischa Talelu, mengaku sangat senang bisa mengikuti PKL kali ini.

Baca Juga :  KPP Pratama Kupang Tertibkan WP Yang Manfaatkan Fasilitas PP 23/2018

“Saya senang bisa ikut PKL bersama teman-teman. Saya bisa praktekkan semua ilmu yang saya dapat di kelas dan laboratorium pada pasien di rumah sakit ini,” ungkap Intan tersenyum, di sela-sela orientasi pengenalan rumah sakit. (*YS)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]