2016, DAK Kota Kupang Meningkat

  • Whatsapp

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kota Kupang mendapat Alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 663 Miliar. Jumlah Alokasi tahun 2016 mengalami peningkatan jika dibanding Alokasi tahun 2015 yang hanya sebesar Rp.623 Miliar.

Demikian dikatakan, Walikota Kupang Jonas Salean, saat diwawancarai usai memimpin rapat anggaran Pemerintah Kota Kupang,bersama semua pimpinan SKPD dan badan  Di Aula Garuda Balai Kota Kupang, Jumat (6/11/2015).

Dikatakan, dengan alokasi pada tahun 2016 sebesar Rp. 663 miliar, ada kenaikan alokasi DAK dari pemerintah pusat sebesar Rp. 33 miliar. “Kenaikan DAK mungkin karena ada kenaikan Gaji PNS dan beberapa pembiayaan lain,” Kata Walikota.

Dengan alokasi dana sebesar itu, pemerintah Kota Kupang akan kembali fokus pada pembangunan infrastruktur jalan. Selain itu, pemkot juga akan fokus pada masalah penerangan jalan, dan sejumlah pembangunan untuk kepentingan rakyat.

“Soal pengembangan saranan infrastruktur jalan, saya meminta rakyat untuk bersabar karena pemerintah akan berupaya menanganinya. Apalagi ada dana bantuan dari presiden sebesar Rp.100 miliar untuk jalan, saya yakin sebagian besar pengeluhan tentang infrastruktur akan terjawab pada tahun 2016 mendatang,” katanya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *