Home / Kesehatan / 1 Mei, STIKES Maranatha buka pendaftaran

1 Mei, STIKES Maranatha buka pendaftaran

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com—Sesuai rencana, STIKES Maranatha Kupang akan membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru pada 1 Mei-31 Juli mendatang.

“Untuk yang masuk tanpa tes, sudah berlangsung pada bulan Februari-Maret, sehingga mereka yang masih ingin ikut kuliah di STIKES Maranatha bisa mendaftar pada 1 Mei-31 Juli 2018,” tegas Ketua Dewan Pembina STIKES dan AKPER Maranatha Kupang, Samuel Selan di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Samuel, mahasiswa yang lulus lewat jalur tanpa tes akan diumumkan pada bulan Juni atau Juli 2018, mereka bisa lolos menjadi mahasiswa STIKES bila nilai akhirnya rata-rata 7.

“Untuk jalur tanpa tes ini, tidak ada batasnya, lebih banyak lebih baik. Setelah itu kekurangannya baru diisi dengan yang masuk melalui tes. Kita butuh minimal 200 mahasiswa, untuk jurusan Ilmu Keperawatan S1 dan Ilmu Kebidanan D3 masing-masing 100 mahasiswa,” tegas Samuel.

Baca Juga :  “MASYARAKAT MEMBUTUHKAN PELAYANAN KESEHATAN YANG MEMADAI”

Apabila jumlah mahasiswa lebih banyak, ujar Samuel, maka akan dibuka kelas baru untuk menampung mereka, sehingga mereka tetap bisa menjadi mahasiswa di STIKES Maranatha.

“Tahun lalu jalur tanpa tes untuk Ilmu Keperawatan mencapai 50 mahasiswa dan Kebidanan 40 mahasiwa. Karena kita mengandalkan nilai murni,” tandas Samuel.

Sedangkan untuk mahasiswa yang masuk melalui tes, tambah Samuel, akan dilaksanakan pada bulan Agustus untuk tes tertulis, wawancara dan kesehatan.
Disinggung soal AKPER Maranatha, menurut Samuel, hingga saat ini belum ada penerimaan mahasiswa melalui jalur tanpa tes, sebab itu masih dibawah kewenangan Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

“Kalau untuk AKPER kemungkinan baru tahun depan dilaksanakan pendaftaran tanpa tes, karena Jurusan Keperawatan D3 AKPER masih dibawah Dinkes NTT, sedangkan Keperawatan S1 STIKES sudah otonom. Jadi untuk Akper, ketentuan jumlah mahasiswa dan syaratnya masih ditentukan oleh Dinkes NTT,” tambahnya lagi. (ira)

Baca Juga :  Pencuri Motor Di Kupang Tewas Ditembak Polisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]